Penyebab dan Mengatasi Limit Telkomsel

Selamat siang kawan2 di postingan kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi berdasar pengamatan kawan2 kami tentang perihal Speed Tsel di limit menjadi 156kb/s:

Sebelum masuk topik kita selalu memberikan patokan standarisasi agar semua kawan paham tentang byte dan bit
Byte tandanya = B
Bit tandanya = b
1 Byte = 8 Bit
Jadi misal speed internet 512kb/s sam saja dengan  64kB/s

Testing kami menggunkan Mikrotik untuk managemen dan informasi BW, modem kami dial menggunkan mikrotik tool injector kami jalankan di windows.

Testing kami menggunakan sc As dan Simpt dimana ketika tidak masuk paket apapun speed maksimal 512kb/s ketika kita masuk paket baik itu Flash atau pun paket Data On speed menjadi Full speed yg kami coba menggunkan modem speed 7,2mb/s dan maksimal kita dapat speed sekitar 6mb/s.

Masalah:
Pada suatu ketik speed mendadak menurun dratis menjadi 156kb/s padahal paket masih aktif dan kuota masih ada ketika kita akses tanpa injector tapi bisa full kembali tapi makan kuota, seteleh bebrapa waktu mengamati dari percobaan demi percobaan dan membandingkan informasi data yg ada di mikrotik.

Kami menyimpulkan bahwa Tsel melimit speed setelah mencapai trafik 300 MB jadi setelah anda mendownload dan upload totalnya 300 MB speed akan di turunkan menjadi sekitar 156kb/s. Ingat semua di limit 300 MB baik itu masuk paket atau pun tidak.

1. Ketika tidak ada paket dan ada / tidak ada pulsa speed 512kb/s setelah menyampai 300 MB limit jadi 156kb/s
2. Ketika ada paket speed Full setelah menyampai 300 MB limit jadi 156kb/s

Solusi:

Jangan sampai kelimit ketika tidak masuk paket, jadi ketika anda tidak masuk paket kemudian anda sudah di limit menjadi 156kb/s maka ketika anda daftar paket apapun akan speed tetap 156kb/s

Bila sudah terlanjur caranya kembalikan dlu speed ke normal menjadi 512kb/s Caranya daftar paket termurah misal data on 1000 maka anda akan masuk paket kemuadin di offkan dengan flash off kemuadian cek speed kami coba speed kembali ke 512kb/s

Setelah speed kembali jangan gunakan untuk aktifitas langsung daftar paket saja flash atau data on, pake yg paling murah saja data on 1000 setelah aktif speed menjadi full lagi tergantung modem dan lokasi anda.

Ketika dalam paket sudah sampai 300 Mb dan di limit lagi segera offkan paket anda, ketika sudah off daftarkan lagi yg paling murah data on 1000, begitu seterusnya

Intinya jangan sampai kelimit ketika tidak masuk paket bila sudah terlajur kembalikan dlu ke speed standar 512kb/s sperti yg kami bicarakan di atas.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment